Apa Yang Dimaksud Dengan Administrasi

Apa yang dimaksud dengan administrasi
2.1.1 Pengertian Administrasi Menurut Dr. Sondang Siagian (2012:13 admintrasi dapat didefinisikan sebagai keseluruhan proses kerja sama antara dua orang manusia atau lebih yang didasrkan atas rasionalitas tertentu untuk mencapai tujuan yang telah ditentukan sebelumnya.
Apa yang dimaksud dengan administrasi dan berikan contohnya?
Pengertian administrasi secara sempit dapat diartikan sebagai bentuk aktivitas yang meliputi catat-mencatat, surat-menyurat, pembukuan sederhana, ketik-mengetik, dan kegiatan lain yang sifatnya teknis ketatausahaan.
Apa yang dimaksud dengan administrasi brainly?
Administrasi adalah perencanaan, pengendalian, dan pengorganisasian pekerjaan perkantoran, serta penggerakan mereka yang melaksanakannya agar mencapai tujuan yang telah ditetapkan.
Apa pengertian administrasi dan apa pentingnya?
Administrasi adalah kegiatan yang dilakukan oleh seseorang yang mencakupi perencanaan, pelaksanaan, pengawasan secara teratur untuk mencapai tujuan akhir yang telah ditetapkan. Semua orang, semua organisasi, perusahaan, instansi, bahkan negara pasti memiliki tujuan dan ingin mencapainya.
Apa yang dimaksud dengan administrasi menurut pendapat anda?
Menurut Sondang P. Siagian, administrasi adalah ”Keseluruhan proses kerja sama antara dua orang manusia atau lebih yang didasarkan atas rasionalitas tertentu untuk mencapai tujuan yang telah ditentukan sebelumnya”.
Apa yang dimaksud dengan administrasi secara sempit?
Administrasi dalam arti sempit adalah kegiatan yang meliputi catat-mencatat, surat menyurat, pembukuan ringan, ketik mengetik, agenda, dan sebagainya yang bersifat teknis ketatausahaan.
Apa saja yang termasuk administrasi?
Jenis-jenis Administrasi
- Administrasi Kependudukan.
- Administrasi Keuangan. ...
- Administrasi Lingkungan. ...
- Administrasi Negara. ...
- Administrasi Niaga. ...
- Administrasi Pembangunan. ...
- Administrasi Perkantoran (Publik)
Apa saja jenis-jenis administrasi?
Jenis-Jenis Administrasi
- Administrasi Perkantoran (Publik)
- Administrasi Negara. ...
- Administrasi Niaga. ...
- Administrasi Pembangunan. ...
- Administrasi Kependudukan. ...
- Administrasi Keuangan. ...
- Administrasi Pendidikan.
Apa fungsi administrasi secara umum?
Tugas Pokok dan Fungsi Administrasi Umum
- Menyusun, mempersiapkan rencana dan program kerja untuk memastikan tercapainya kualitas target kerja.
- Merencanakan, membagi tugas, memberi pelayanan dan mengkoordinir pelaksanaan tugas bawahan bidang administrasi umum dan kerumahtanggaan.
Ciri-ciri administrasi ada berapa?
Ciri-Ciri Administrasi Di dalam Administrasi terdapat kelompok manusia yang terdiri dari dua orang atau lebih. Administrasi selalu berhubungan dengan kegiatan kerjasama. Di dalam Administrasi terdapat usaha atau proses kerja. Kegiatan di dalam Administrasi selalu terdapat kepemimpinan, bimbingan, dan pengawasan.
Apa saja ciri-ciri dari administrasi?
Ciri-Ciri Administrasi. Adanya suatu kelompok atau organisasi yang terdiri dari dua atau lebih. 2. Terdapat kerja sama antar pegawai dan atasan. 3. Terdapat suatu proses atau usaha. 4. Adanya sebuah bimbingan, dalam kepemimpinan dan dalam pengawasan.
Apa perbedaan administrasi dan administrasi?
Kesimpulan. Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), arti kata administratif adalah secara administrasi. Arti lainnya dari administratif adalah bersangkut-paut (berkaitan) dengan administrasi.
Pengertian administrasi dalam arti luas menurut siapa?
Menurut Sondang P. Siagian administrasi dalam pengertian luas adalah “keseluruhan proses kerjasama antara dua orang atau lebih yang didasarkan atas rasionalitas tertentu untuk mencapai tujuan yang telah ditentukan sebelumnya”.
Administrasi yang baik itu seperti apa?
- Pahami Manfaat dari Bagian Administrasi. Kegiatan administrasi tentu juga memberikan banyak manfaat dalam membantu perusahaan.
- Latih Kemampuan Mengetik Cepat. ...
- Anda Dapat Memainkan Kreativitas dalam Pekerjaan Administratif. ...
- Pelajari Teknologi Terkini. ...
- Tetap Aktif Membangun Relasi.
Apa saja ruang lingkup administrasi?
Sedangkan ruang lingkup administrasi meliputi : menghimpun, mencatat, mengelola, mengirim, dan menyimpan dan lain-lain. Tugas utama seorang administrasi tidak terlepas dari kelima ruang lingkup tersebut dikarenakan merupakan tugas utama yang perlu dilakukan.
Mengapa administrasi disebut sebagai ilmu?
Sebagai ilmu, administrasi mempunyai teori inti dan dapat dipelajari oleh semua orang. Sedangkan sebagai seni, administrasi merupakan keterampilan yang ditempa oleh berbagai pengalaman. Jika kita memandang administrasi sebagai satu disiplin, maka administrasi termasuk dalam kategori ilmu.
Apa yang dimaksud dengan administrasi sebagai ilmu?
Adapun pengertian dari Administrasi menurut “Ilmu” adalah suatu ilmu yang mempelajari aktivitas manusia yang bersifat kooperatif dan bagaimana cara-cara merealisasikannya yang terkumpul secaras sistemasi.
Apa saja unsur unsur administrasi itu?
Unsur-unsur administrasi adalah organisasi, manajemen, komunikasi, kepegawaian, keuangan, perbekalan, ketatausahaan, dan hubungan masyarakat.
Apa saja unsur pokok administrasi?
Unsur umum tersebut meliputi:
- Organisasi. Merupakan kumpulan orang dengan visi, misi dan tujuan yang sama.
- Manajemen. Dalam pelaksanaan tugas dan wewenang, setiap orang dalam organisasi harus diawasi. ...
- Komunikasi. ...
- Kepegawaian. ...
- Keuangan. ...
- Perbekalan. ...
- Ketatausahaan. ...
- Hubungan masyarakat.
Administrasi ada sejak kapan?
Administrasi sudah dikenal sejak jaman peradaban manusia, sejak manusia berbudaya, bahkan disebutkan administrasi ada sejak manusia dapat menggunakan ciptanya, karsanya dan rasanya dalam berbagai aktifitas atau kegiatan.
Post a Comment for "Apa Yang Dimaksud Dengan Administrasi"